Sabtu, 16 Juli 2011

Latihan Perdana Timnas Indonesia

Setelah Piala AFF 2010 lalu, tim nasional Indonesia senior kembali menggelar latihan jelang Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan, Jumat 16 Juli 2011. Pelatih anyar, Wilhemus 'Wim' Gerardus Rijsbergen, hanya memantau latihan perdana tersebut.

Justru asisten pelatih Rahmad Darmawan yang memimpin jalannya latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta. Wim yang baru tiba dari Belanda di hari yang sama, lebih banyak memantau jalannya latihan dari pinggir lapangan.

Baru 23 dari 25 pemain yang masuk daftar panggil Pra Piala Dunia 2014 hadir pada latihan kemarin. Dua pemain yang belum hadir adalah duo Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Justru striker Persema Malang, Irfan Bachdim, yang tidak ada dalam daftar panggil, mengikuti latihan kemarin.

Ini adalah kali pertama timnas Indonesia senior melakukan latihan sejak Piala AFF 2010 lalu dan di bawah pengurus PSSI yang anyar. Selain itu ini adalah latihan pertama sejak Alfred Riedl didepak. Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Turkmenistan pada leg pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia pada 23 Juli di Ashgabat. Lima hari kemudian giliran Indonesia yang akan menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rating for my blog